Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Minta Pemekaran Bintan untuk Kesejahteraan Rakyat
Oleh : Arjo
Selasa | 02-04-2013 | 17:05 WIB
raja_miskal.jpg Honda-Batam
Raja Miskal, ketua Fraksi PKS DPRD Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Bintan, menyampaikan dukungannya terkait rencana pemekaran Bintan Utara menjadi Kabupaten baru yang diajukan oleh Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Bintan Utara (BP2KBU)  kepada DPRD Bintan.


Fraksi ini secara bulat memberikan dukungan kepada pemekaran dengan catatan, pemekaran itu bisa menjamin kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dan tidak hanya untuk kelompok atau golongan tertentu.

"Catatan kita, pemekaran harus bisa menjamin kesejahtaraan masyarakat Bintan secara merata," kata Raja Miskal, ketua Fraksi PKS DPRD Bintan, Selasa (2/4/2013).

Miskal menyatakan, dengan adanya pemekaran nantinya yang diharapkan terciptanya lapangan kerja baru dan tumbuhnya pusat ekonomi baru di wilayah yang akan dimekarkan.

Salah satu contoh, Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, yang saat ini sedang mengalami kemunduran kedepan diharapkan bisa kembali bergairah dan bisa lebih maju.

"Kawasan KIB Lobam, diharapkan bisa berkembang, sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak," harapnya.

Disinggung masalah rekomendasi pemekaran dari DPRD Bintan, Miskal yang juga anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bintan, menyampaikan ajuan pemekaran yang dismapaikan oleh pengurus BP2KBU belum lama ini, pada Senin (8/4/2013) pihak dewan baru akan mendengarkan ekspos atau pemaparan dari pihak pemerintah, terkait pemekaran Bintan Utara.

Selanjutnya, pada hari berikutnya, pengajuan pemekaran baru akan dibahas di tingkat fraksi, dan baru akan disampaikan kepada ketua DPRD Bintan, untuk diberikan rekomendasi sebagai tindak lanjut pemekaran tersebut.

Sebaliknya, Suardi selaku ketua BP2KBU kepada batamtoday, mengharapkan rekomendasi dari ketua DPRD Bintan terkait pengajuan pemekaran Bintan Utara, agar bisa disetujui dan secepatnya diberikan rekomendasi oleh dewan, karena itu adalah modal awal BP2KBU dalam melanjutkan perjuangannya.

"Semoga dewan cepat memebrikan rekomendasi, agar secepatnya bisa disampaikan kepada Bupati," harapnya.

Editor: Dodo