Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahas Kerjasama Pertahanan, PM Lee Temui Menhan AS
Oleh : Dodo
Selasa | 02-04-2013 | 12:57 WIB
pm lee.jpg Honda-Batam
Perdana Menteri Lee Hsien Loong. (Foto: Washington Post)

WASHINGTON, batamtoday- Perdana Menteri Lee Hsien Loong mulai empat hari kunjungannya ke Amerika Serikat untuk membahas kerjasama pertahanan. Lee bertemu Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel di Pentagon.

Kedua bertukar pandangan mengenai perkembangan di kawasan itu, dan PM Lee berbagi pemikirannya tentang bagaimana negara-negara dapat bekerja sama untuk menyelesaikan masalah secara damai teritorial di Timur dan Laut Cina Selatan, menurut laporan dari Amerika Serikat dan Singapura.

Strait Times melaporkan dalam pertemuan tersebut Hagel juga berterima kasih kepada PM Lee yang telah mengizinkan perairan Singapura menjadi basis rotasi kapal militer Amerika Serikat.

Kapal pertama, USS Freedom, diharapkan tiba di Singapura akhir bulan ini.

Kedua pemimpin juga menegaskan kembali pentingnya kehadiran AS berkelanjutan di Asia-Pasifik, yang telah melayani untuk meningkatkan stabilitas dan kemakmuran regional.

Hari ini, Lee dijadwalkan bertemu Presiden Barrack Obama di mana mereka diperkirakan akan membahas isu-isu ekonomi dan strategis atas perjanjian perdagangan bebas dan ketegangan yang sedang berlangsung di Laut Cina Selatan.