Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabah DBD Landa Singapura
Oleh : Dodo
Sabtu | 30-03-2013 | 12:55 WIB

SINGAPURA, batamtoday - Demam berdarah menjangkiti Singapura, terutama di kawasan Timur. Wabah kali ini cukup serius dan jumlah pasien terus bertambah.

Strait Times melaporkan Kementerian Kesehatan Singapura terus memonitor dari dekat epidemik tersebut dan bekerja sama dengan rumah sakit di penjuru negarau untuk mengatasi kapasitas kamar dan tempat tidur.

Sejak Minggu (24/3/2013) lalu hingga pukul 3 sore kemarin, jumlah kasus sudah mencapai 227. Hampir semua pasien yang terserang berasal dari kawasan timur negara.

Kluster terbesar berada di kawasan Jalan Tampines 12, 21 dan 22. Kini sudah 94 orang dari area itu dijangkiti demam yang ditularkan oleh gigitan nyamuk tersebut. Sementara 70 orang di bagian lain Tampines juga dilaporkan terinfeksi baru-baru ini.

Juru bicara Kementrian menyatakan seluruh rumah sakit akan mengevaluasi seksama kemajuan pasien dan mengeluarkan 'mereka yang secara medis telah stabil' dan melanjutkan perawatan di rumah. Cara ini diambil untuk mengantisipasi daya tampung bila jumlah kasus kian meningkat.