Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liburan Paskah di Tanjungpinang, Rental Mobil Laris Manis
Oleh : Agus Heryanto
Sabtu | 30-03-2013 | 10:42 WIB
rental-mobil.jpg Honda-Batam
Ilustrasi rental mobil (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, batamtoday -- Disaat umat Nasrani menjalankan ibadah Paskah ke gereja, banyak juga warga biasa yang memanfaatkan waktu liburan yang cukup panjang dengan menyewa mobil untuk pergi berlibur bersama keluarga.


Seorang pemilik rental mobil di Tanjungpinang, Adamir, mengatakan, sejak Kamis (28/3/2013) kemarin sudah banyak warga yang memesan dan menyewa mobil untuk digunakan berlibur bersama keluarga.

Para penyewa, katanya, kebanyakan memilih mobil Toyota Avanza untuk dirental selama 2-3 hari. "Mobil kita yang tersisa tinggal satu, mobil Inova," ujarnya.

Dari 15 unit kendaraan yang direntalkan Adamir, semuanya laris manis dengan harga sewa perharinya antara Rp 250-350 ribu perharinya, yang dibedakan dari jenis mobil yang disewa.

"Sebelum kita serahkan kepada penyewa, mobil harus dicek terlebih dahulu, seperti mesin, oli dan rem, untuk memberikan rasa nyaman bagi sipengguna," tambah Adamir.

Selain itu dicek di pool rental, Adamir juga menyediakan mekanik khusus guna mengantisipasi adanya kerusakan di tengah jalan saat siperental mobil mengalami kesulitan ditengah jalan.

"Jadi kalau ada masalah kerusakan di tangah perjalanan, mereka tinggal kontak sama kita," ujar Adamir setengah berpromosi.

Editor: Dodo