Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamin Optimis Pembangunan Bandara KIB Lobam Selesai Tepat Waktu
Oleh : Arjo
Jum'at | 29-03-2013 | 14:44 WIB
Peletakan-batu-pertama-pembangunan-bandara-internasional-Busung-Serikuala-Lobam-Bintan.jpg Honda-Batam
Peletakan batu pertama pembangunan Bandara Internasional Busung Serikuala Lobam oleh Afiyanti, Sekretaris Menteri Perhubungan RI dan Gubernur Kepri Muhammad Sani pada Mei 2012 lalu.

TANJUNGUBAN, batamtoday -  Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Internasional di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, sejauh ini memang belum terlihat secara nyata. Namun Ketua Apindo Bintan, Jamin Hidajat optimis pembangunannya akan selesai tepat waktu.


Jamin mengatakan, terkait pembangunan Bandara Internasionala Lobam, masih terus berjalan dan pada saat ini masih tahap penimbunan lahan yang akan dijadikan lahan Bandara.

"Pengerjaan memang terus berjalan, sampai saat ini masih melakukan penimbunan," ungkapnya, Jumat (29/3/2013).

Dijelaskan Jamin, dalam pembangunan Bandara tersebut memang membutuhkan waktu yang terbilang panjang, apa lagi kondisi lapangan memang juga sangat sulit, terkait masalah kultur tanahnya yang kurang stabil sehingga memerlukan pengerasan terlebih dahulu.

Dia, sangat optimis terkait pembangunan Bandara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan penunjang transportasi KIB Lobam akan selesai sesuai dengan perencanaannya pada tahun 2015 mendatang.

Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Internasional di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, diperuntukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) dan sebagai penunjang transportasi bagi kelancaran bagi perusahaan yang ada di KIB Lobam.

Peletakan batu pertama pembangunannya langsung dihadiri oleh Afiyanti, Sekretaris Menteri Perhubungan RI dan Gubernur Kepri Muhammad Sani, pada Mei 2012 lalu.

Editor: Dodo