Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Maskapai Tambah Frekuensi Penerbangan dari Hang Nadim
Oleh : Ali
Selasa | 26-03-2013 | 14:13 WIB

BATAM, batamtoday - Kabid Operasi Darat Bandara Hang Nadim, Batam, Saeful Bahri menyampaikan, pada 2013 ini sejumlah maskapai di Hang Nadim mulai membuka rute baru ke sejumlah wilayah di tanah air maupun menambah frekuensi penerbangan dari rute yang telah ada sebelumnya.


"Sebelumnya maskapai SKY Aviation yang gencar membuka rute penerbangan ke sejumlah wilayah di tanah air, serta Citilink. Dalam waktu dekat maskapai Garuda juga menambah rute penerbangan menuju Medan dan Pekanbaru," ujarnya, Selasa (26/3/2013).

Rute menuju Pekanbaru dan Medan untuk Garuda telah disetujui. Direncanakan untuk rute Batam- Medan, penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 15 April menggunakan pesawat Bombardier.

"Nantinya dalam sehari ada satu kali menerbangan pada pukul 14.00 WIB. Disusul rute Batam-Pekanbaru mulai pada 9 Mei dengan frekuensi penerbangan sama dengan rute Batam-Medan," kata Saeful.

Selain Garuda, maskapai Express Air juga melakukan langkah yang sama yang direncanakan membuka rute penerbangan baru ke wilayah Jawa yakni Batam-Yogyakarta PP dan Batam-Medan pada tanggal 27 April mendatang.

"Diharapkan dengan adanya pembukaan rute serta penambahan frekuensi rute penerbangan dapat meningkatkan potensi yang terdapat di Batam, terlebih untuk wisata," jelasnya.

Editor: Dodo