Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam dan Pelindo 1 Lakukan Penyiapan dan Kajian Rencana Pengelolaan Logistik Pelabuhan
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 26-03-2013 | 11:18 WIB
pelabuhan_batuampar.jpg Honda-Batam
Pelabuhan Batu Ampar. (Foto: panoramio.com)

BATAM, batamtoday - BP Batam dan Pelindo 1 sedang melakukan penyiapan dan penyusunan kajian rencana pengelolaan terminal umum Pelabuhan Batu Ampar, terminal penumpang domestik Sekupang dan pelabuhan domestik Punggur.


Dijelaskan Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam kepada wartawan mengatakan bahwa yang sedang disiapkan dan disusun yakni ruang lingkup pekerjaan, penyusunan ketentuan kerangka aturan kerja.

"Kita bersama-sama membentuk tim yang akan melaksanakan rencana ini," kata Ilham, Selasa (26/3/2013).

Saat ini tahapannya sedang mengumpulkan data primer dan sekunder, melakukan kajian ekonomis, finansial dan kajian hukumnya. Prosesnya sekarang sudah mempersiapkan draft tim persiapan kerjasama pengelolaan pelabuhan Batam.

"Jangka waktu pembahasan kajian kerja sama terhitung setahun sejak 27 Juli 2012 hingga 27 Juli 2013. Kalau tidak ada tindak lanjut berarti gugur," ujarnya.

Dilanjutkannya, ruang lingkup pekerjaan Pelindo 1 yaitu kebutuhan logistik Batuampar, untuk peningkatan pelayanan terhadap pengguna jasa logistik.

"Kalau sudah sesuai dengan program kerja kita, meningkatkan pelayanan akan dilanjutkan ke jenjang berikutnya," kata Ilham.

Editor: Dodo