Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecamatan Batu Ampar Targetkan PBB-P2 Capai Rp9 Miliar
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 26-03-2013 | 11:13 WIB
kapolsek batuampar.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin saat membayar pajak PBB-P2.

BATAM, batamtoday - Kecamatan Batu Ampar menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) mencapai angka sebesar Rp9 miliar di 2013 ini.


"Kami menargetkan pendapatan pajak PBB-P2 Kecamatan Batu Ampar tahun 2013 ini bisa mencapai target sebesar sembilan miliar," kata Sekcam Batu Ampar, S Taufik Riyadi kepada batamtoday usai kegiatan Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Kecamatan Batu Ampar, Selasa (26/3/2013) pagi.

Target tersebut, lanjutnya, berdasarkan wajib pajak di Kecamatan Batu Ampar sesuai  SPT yang mencapai 6.414 lembar dan diperkirakan bisa menambah pemasukan PAD sebesar Rp9 miliar.

"Pajak PBB-P2 ini merupakan salah satu unggulan PAD dari sektor pajak, semoga bisa mencapai target yang ditetapkan pemerintah Kota Batam," jelasnya.

Taufik juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah Batu Ampar untuk membayar pajak PBB-P2 tetap pada waktunya guna menghindar dari denda, sebab batas waktu terakhir pembayaran PBB-P2 ini akan berakhir pada 31 Agustus 2013 mendatang.

Dalam pelaksanaan kegiatan acara kegiatan bulan panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Kecamatan Batu Ampar, juga dilakukan pembayaran perdana oleh unsur pimpinan kota Kecamatan Batu Ampar.

Turut melakukan pembayaran PBB-P2 di Kecamatan Batu Ampar, antara lain, Kapolsek Batu Ampar Kompol Zaenal Arifin, Sekcam Batu Ampar Taufik Riyadi, KUA Batu Ampar, Kepala Puskesmas Batu Ampar, Ketua Penggerak PKK Batu Ampar, Mawardi Harni anggota DPRD dari Dapil Batu Ampar dan Lurah di Kecamatan Batu Ampar.

Editor: Dodo