Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Try Out Keluar, SMK di Batam Dapat Nilai Terbaik
Oleh : Gokli
Senin | 25-03-2013 | 20:30 WIB
muslim_bidin.jpg Honda-Batam
Muslim Bidin, Kepala Disdik Batam.

BATAM, batamtoday - Hasil try out yang dilakukan untuk persiapan Ujian Nasional (UN) oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Batam sudah keluar. Diketahui dari hasil tersebut, siswa SMK dapat nilai paling bagus.

"Sudah keluar, tingkat kelulusan 70 persen. Siswa SMK nilai terbaik, tingkat SMP lumayan," kata Muslim Bidin, Kepala Disdik Batam, Senin (25/3/2012) di Hotel Vista.

Tingkat kelulusan hingga 70 persen ini, kata Muslim lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dinilai karena guru tenaga pengajar sudah lebih serius dan juga peserta didik lebih giat belajar.

Menurut Muslim, nilai kelulusan yang diperoleh oleh siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di atas rata-rata nilai kelulusan. Hanya saja masih ada yang mendapat nilai di bawah angka kelulusan.

"Yang tidak lulus banyak dari Hinterland, dan hal ini sangat bisa kita maklumi, karena tenaga pengajar masih kurang," terangnya.

Melihat hasil try out ini, Muslim yakin siswa didik di Batam sudah siap menghadapi UN yang akan berlangsung pada tanggal 15-18 April 2013 untuk tingkat SMA/SMK.

Sementara, tingkat SMP pada tanggal 22-25 April 2013 dan SD pada tanggal 6-8 Mei 2013.

Editor: Dodo