Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Michael Manurung Akhirnya Ditemukan Tewas
Oleh : Berton Siregar
Senin | 25-03-2013 | 17:14 WIB
Jasad Michael Manurung.jpg Honda-Batam
Jasad Michael Manurung saat dimandikan. (Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Michael Manurung, bocah berusia 22 bulan yang hilang misterius kemarin, akhirnya ditemukan tewas di parit yang telah mengering, daerah Kavling Flamboyan, Sagulung, Senin (25/3/2013) sekitar pukul 16.00 WIB.


Dalam pencarian yang tak kenal lelah oleh keluarga maupun polisi beserta Basarnas, Michael ditemukan dalam kondisi tertelungkup di pasir parit yang mengering.

Adalah Nasib Nababan (33), warga yang menemukan jasad Michael yang malang.

"Sekitar 10 menit saya berdiri memandangi untuk memastikan bahwa itu adalah kaki manusia," kata Nasib dengan nada bergetar.

Merasa yakin bahwa hal yang dilihatnya adalah kaki manusia, Nasib lantas melaporkan temuannya ke orang tua Michael, Togu Manurung dan ibunya, Boru Siregar.

Saat berada di lokasi, Togu beserta istrinya histeris. Bersama warga, jasad bocah itu akhirnya dievakuasi ke rumahnya di Kavling Lama, Sagulung.

Tangis warga maupun kerabat sontak pecah begitu melihat jasad Michael tiba di rumah. Tubuh bocah itu langsung dimandikan.

Sementara, Togu maupun istrinya belum bisa dimintai keterangan lantaran syok berat.

Michael Manurung, balita berusia 22 bulan, dikabarkan hilang diduga hanyut terseret arus parit yang membelah Kavling Lama, Sagulung, Minggu (24/3/2013) sore.

Dari informasi yang dihimpun batamtoday menyebutkan, Michael hilang saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Saat itu, ibu Michael sedang menyiapkan baju suaminya yang baru saja selesai membersihkan parit di depan rumahnya.

"Bapaknya baru selesai membersihkan parit karena baru saja hujan, dia minta istrinya mengambil baju," ujar salah satu warga yang tak mau menyebut namanya.

Editor: Dodo