Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usulan Dihapus dalam Musrenbang, Warga Tanjunguma Ancam Demo Besar-besaran
Oleh : Gokli
Senin | 25-03-2013 | 16:40 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Tanjunguma yang hadir pada pembahasan Musrenbang tingkat kota di Hotel Vista mengancam akan melakukan demo besar-besaran. Pasalnya, usulan mereka yang sudah disepakati pada Musrenbang tingkat kecamatan tiba-tiba dihilangkan dalam Musrenbang tingkat kota.

Hazatlin Firda, ketua Karang Taruna Tanjunguma, mengatakan usulan warga yang sudah disepakati dalam pembahasan Musrenbang tingkat kecamatan mengenai pembangunan jalan sepanjang 1,4 kilometer dihilangkan dalam pembahasan Musrenbang tingkat kota.

"Ini sudah sejak tahun 2008 diusulkan, tak pernah terealisasi. Kemarin dalam Musrenbang Kecamatan sudah sepakat akan dibangun, sekarang Musrenbang tingkat Kota ini malah dihilangkan,"kesalnya.
 
Menurutnya, pada tahun 2000 lalu, Otorita Batam atau BP Batam sekarang, sudah melakukan pengaspalan. Seiring dengan waktu, aspal jalan tersebut kini sudah rusak parah.

Sehingga, sejak tahun 2008 warga selalu mengusulkan dalam Musrenbang supaya jalan tersebut segera dibangun. Nyatanya, tak pernah bisa terealisasi bahkan dihilangkan dalam Musrenbang tingkat kota 2013 ini.

"Kalau tidak terealisasi sampai tahun 2014, kami akan demo besar-besaran," ujarnya.

Editor: Dodo