Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Kekurangan Dokter Spesialis Tulang
Oleh : Agus Heryanto
Senin | 25-03-2013 | 13:30 WIB
spesialis tulang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang mengalami kekurangan tenaga dokter spesialis tulang. Padahal, keberadaannya sangat dibutuhkan seiring dengan tingginya kecelakaan di kota itu.

Yunisaf, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Tanjungpinang mengatakan untuk menyikapi ketiadaan dokter spesialis tulang, penanganan medis terhadap persoalan tulang akibat penyakit maupun kecelakaan saat ini dilakukan oleh dokter umum maupun dokter bedah.

"Itu langkah kami menyiasati nihilnya dokter spesialis tulang," kata dia, Senin (25/3/2013).

Yunisaf juga mengakui, dokter-dokter umum di RSUD Tanjungpinang sangat membantu, pelayanan rumah sakit, sebab dengan adanya dokter umum banyak warga yang sembuh sakit dengan bantuan dokter yang pakar di bidangnya.

"Kita sudah ajukan permintaan dokter ke Dinas Kesehatan Tanjungpinang, tinggal menunggu kabar saja, siapa dokter tulang yang bakal menangani para warga yang membutuhkan," terangnya.

Untuk dokter spesialis lain, kata dia, sebenarnya masih mengalami kekurangan namun sudah kerap mendapatkan bantuan dari dokter luar RSUD, seperti RSAL dr Midiyato dan RSUP Kepri.

Editor: Dodo.