Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ditemukan, Dugaan Bayi Michael Hilang Terseret Arus Parit Masih Misterius
Oleh : Berton Siregar
Senin | 25-03-2013 | 10:53 WIB
Bayi-hilang-1.jpg Honda-Batam
Inilah foto bayi Michael Manurung.

BATAM, batamtoday - Hilangnya bayi Michael Manurung ( 22 bulan ), sekitar pukul 17.00 WIB pada Minggu (24/3/2013) kemarin, yang diduga terjatuh dan terseret arus parit di depan rumahnya, hingga saat ini belum ditemukan dan masih misterius.


Awalnya bayi Michael diketahui hilang, saat si bayi duduk di kursi di depan rumahnya sesaat setelah dimandikan ibunya. Pada saat itu, bayi Michael ditinggakan ibunya, Ny Siregar untuk menyiapkan pakaian suaminya yang sedang mandi seusai membersihkan parit di depan rumahnya karena baru turun hujan.

Sehingga selang waktu dari ditinggal Ny Siregar hingga bayinya Michael tak ditemukan lagi di kursi di depan rumahnya hanya sekitar tiga menit.

Togu Manurung beserta istrinya Ny Siregar tak henti-hentinya menangis meratapi kejadian yang menimpa putra kedua dari dua anak mereka.

Banyak cerita yang dihimpun batamtoday dari kelompok-kelompok kecil yang sedang bercerita tentang kejadian yang menimpa bayi Michael, Senin (25/3/2013) pagi tadi. Ada yang mengatakan terjatuh ke parit di depan rumahnya dan terseret arus, ada yang mengatakan telah dibawa orang, dan ada juga yang mengatakan disembunyikan jin.

Namun, soal terjatuh ke parit nampaknya Togu Manurung tak percaya begitu saja. Menurutnya, hal itu mustahil karena terdapat banyak kayu-kayu di parit tersebut. Selain itu, dia dan sejumlah kerabatnya juga sudah menelusuri sepanjang parit untuk melakukan pencarian, namun tak kunjung menemukan buah hatinya itu.

Soal percakapan kelompok-kelompok kecil tadi, kalau bayi Michael ada yang kabur, beredar juga percakan ciri-ciri pelaku, yakni kulit hitam, baju biru, kurus, rambut panjang, dan akan dibawa keluar dari Batam dan sedang menuju bandara. Mendengar informasi itu, keluarga Togu juga langsung menuju Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Cerita soal bayi Michael dibawa kabur oleh sesorang tak dikenal, terucap juga oleh R. Sitorus, salah satu kerabat korban. "Ibu dari bayi Michael sempat kesurupan dan berkata-kata, kalau bayinya sudah diambil orang, yang berciri-ciri kulit hitam dan baju hitam. Dan menurut orang tua yang memakai kaca mata minus ini, dia juga melihat orang laki-laki yang seperti diutarakan ibu korban," begitu R. Sitorus sambil menunjuk orang tua berkaca mata.

Hilangnya bayi Michael Manurung, langsung mendapat perhatian serius Kapolsek Sagulung Akp Edy Buche. Selain membantu melakukan pencarian dengan TIM SAR di parit dimana bayi Michael diduga terjatuh, Edy Buche juga mengatakan akan menyeliki terus kasus tersebut.

Editor: Dodo