Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas Sambut Baik Niat Manunggal Air Buka Rute Anambas
Oleh : Emmi Wati
Senin | 25-03-2013 | 08:24 WIB

ANAMBAS, batamtoday -- Pemkab Anambas menyambut baik keinginan maskapai penerbangan Manunggal Air membuka rute Anambas-Tanjungpinang dan Anambas-Batam. Perusahaan penerbangan tersebut telah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas beberapa waktu lalu.


Ikhwal adanya permohonan dari maskapai Manunggal Air untuk membuka rute ke Anambas, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Anambas Erson Gempa kepada wartawan, belum lama ini.

"Manunggal Air ingin membuka rute penerbangan ke Anambas dan hal ini kita sambut baik. Namun sebelumnya, kita akan minta maskapai tersebut mempresentasikan dulu kepada Pemkab Anambas seperti apa pelayanan dan berapa harga tiket yang ditawarkan nanti, dan akan diputuskan apakah sesuai atau tidak," kata Erson.

Erson juga menambahkan, kesepakatan dengan pihak SKK Migas, penerbangan di bandara Palmatak bisa ditambah asalkan pesawat tidak menggunakan Apron (tempat parkir) pesawat di bandara.

"Pesawat bisa parkir di Lanudal Palmatak makanya pelelangan pembangunan overlay Lanudal telah dilelang apronnya termasuk untuk pembenahan sarana aumum seperti ruang tunggu VIP, mushala dan sarana lainnya," ujarnya.

Menurut Erson, jika Manunggal Air bisa melayani penumpang rute Anambas-Batam dan Anambas Tanjungpinang maka secara otomatis harga tiket juga tidak terlalu tinggi lagi.

"Kemungkinan besar subsidi untuk Sky Avation akan dihentikan, dan kalau sudah ada dua maskapai yang melayani penumpang maka secara otomatis harga tiket juga akan semakin murah," ujarnya.

Editor: Dodo