Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasad Pelaku Bunuh Diri di Sagulung Belum Diambil Keluarga
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 23-03-2013 | 13:51 WIB

BATAM, batamtoday - Jasad Jefri Ryanto (20) yang diduga meninggal dengan cara gantung diri di kamar mandi usampai saat ini masih berada di lemari pendingin ruang pemulasaraan jenazah RS BP Batam, Sekupang lantaran belum diambil keluarganya.


"Kita masih menunggu pihak keluarga yang datang menjemput jenazah korban, seandainya dalam beberapa hari ini pihak keluarga belum juga ada yang menjemput, maka selanjutnya akan dikebumikan," ujar AKP Edy Buche, Kapolsek Sagulung, Sabtu (23/3/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Jefri Ryanto (20), penghuni kos di Kavling Lama, Batuaji ditemukan tewas di kamar mandi, Jumat (22/3/2013) dini hari sekitar pukul 1.30 WIB.

Tewasnya Jefri diduga akibat gantung diri dengan menggunakan seutas tali, namun saat ditemukan oleh Samsul (27), tali tersebut telah putus. "Ada tali yang melingkar di lehernya, meskipun sudah putus," kata Samsul.

Samsul lantas melaporkan hal tersebut ke Mak Ilam (45), pemilik kos yang kemudian bersama dirinya membuka pintu kamar mandi berukuran 2,5x2,5 meter itu.

Saat ditemukan, posisi Jefri sudah kondisi tergelatak dengan badan miring ke kanan, dan sebuah tali ukuran kecil warna putih terikat di lehernya, yang diduga kemungkinan dipakai korban untuk mengakhiri hidupnya. "Karena kekecilan, talinya putus," ujar Samsul.

Jefri diketahui menghuni kos tersebut belum lama. Samsul mengatakan pria tersebut menghuni kos sejak 10 Maret lalu dan tinggal di kamar nomor 4.

Editor: Dodo