Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Alokasikan Lahan 150 Ha di Bandara Hang Nadim untuk MRO
Oleh : Gokli
Jum'at | 22-03-2013 | 15:49 WIB
bandara_hang_nadim.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim, Batam.

BATAM, batamtoday - BP Batam alokasikan lahan seluas 150 hektar di Bandara Hang Nadim untuk Maintenance Repair and Overhaul (MRO). 100 hektar diantaranya akan dialokasikan terhadap investor baru. Sementara, 16 Ha sudah dialokasikan untuk Lion Air.

Investor baru yang akan mendapat alokasi lahan 100 hektar untuk membanguan industri penerbagan itu disebut-sebut PT Ilthabi Rekatama, milik anak mantan Presiden BJ. Habibie. Namun hal ini belum bisa dipastikan karena BP Batam masih enggan untuk menyebutkan nama perusahaan tersebut.

Kepala Sub-Direktorat Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, membenarkan 150 hektar tersebut dialokasikan untuk investasi bagi para pelaku industri MRO.

Sebelumnya, Lion Air mendapat alokasi lahan seluas 12 Hektar. Selanjutnya mengajukan pertambahan, sehingga sekarang sudah mendapat seluas 16 hektar.

Terkait investor baru tersebut, kata Ilham, pihak BP Batam dengan investor baru tersebut akan melakukan MoU sekitar bulan Juni 2013 mendatang. Tetapi BP Batam masih tetap harus melihat konsep perusahaan itu terlebih dahulu.

"MoU sudah direncanakan, cuma konsepnya perlu kita lihat dulu, seperti tenaga kerja, situasi dan keungulannya di Batam. Termasuk juga masalah pembangunan infrastruktur di lokasi tersebut," papar dia, dan masih enggan menyebut nama perusahaan baru tersebut, Jumat (22/3/2013).

Editor: Dodo