Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba di MAN Tanjungpinang
Oleh : Agus Heryanto
Kamis | 21-03-2013 | 19:55 WIB
BNN-sosialisasi-ke-MAN.jpg Honda-Batam
Briptu Hadriyan dari BNN Tanjungpinang saat memberi pnjelasan bahaya narkoba pada para siswa MAN Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan pihak Satnarkoba Polres Tanjungpinang menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika di sekolah MAN Tanjungpinang, Kamis (21/3/2013).


Briptu Hadriyan selaku pengisi acara dari BNN mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi kangalangan remaja, khusuanya usia sekolah, bahaya penyalahgunaan narkoba dan pengaruh narkoba itu sendiri terhadap generasi muda. Dengan pemahaman yang dimiliki, diharapkan mereka menghindari penggunaan narkoba.

Kunjungan ke sekolah MAN itu, lanjutnya, merupakan kegiatan desiminasi atau sosialisasi bahaya narkotika dan obat terlarang (narkoba) untuk pelajar tingkat sekolah SD, SMP, SMA  di Tanjungpinang.

"Tadi kita dah coba memberikan sosialisaikan kepada para pelajar MAN, tentang bahayanya narkoba. Dan sosialisasi ini juga sebagai tindakan untuk Indonesia Bebas Narkoba di tahun 2015, sesuai instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 tentang kebijakan dan Strategi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), papar Hadriyan.

Dia juga menambahkan, penggunaan narkoba di kalangan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga dengan adanya sosialisasi di sejumlah sekolah, diharapkan akan tumbuh keberanian dari para pelajar agar berkata tidak untuk narkoba dan mendukung pemberantasan narkoba di Tanjungpinang.

Dampak buruknya, kata Hadriyan, setiap orang yang sudah memakai atau pemakai narkoba akan bersifat hampir mendekati seperti orang gila, karena berpikir seperti binatang, dimana sulit mengontrol emosi dan cenderung akalnya tidak sehat.

Sementara itu, salah satu siswa MAN Tanjungpinang yang mengikuti sosialisasi, Desi, mengaku puas dengan penjelasan tentang bahaya narkoba yang diberikan BNN, dimana banyak memberikan pengalaman tentang bahaya menggunakan narkoba sebab akan berujung dengan kematian.

"Ya bang, sekarang saya dah tau bahayanya menggunakan narkoba, sehingga kita sudah pasti tak mau makai barang begituan, sebab resikonya kematian dan hukuman penjaranya lama," kata Desi usai sosialisasi.

Editor: Dodo