Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bida Garden Gelar Doa Bersama
Oleh : Ali
Kamis | 21-03-2013 | 13:25 WIB
danau bida garden.jpg Honda-Batam
Kubangan mirip danau di dekat Perumahan Bida Garden yang merenggut nyawa tiga bocah.

BATAM, batamtoday - Warga Perumahan Bida Garden dan Bida Kharisma menggelar doa bersama, pasca-tewasnya tiga bocah yang tenggelam di kubangan air dekat perumahan tersebut, malam tadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam doa bersama tersebut warga memohon kepada Yang Maha Kuasa agar peristiwa tragis yang menimpa tiga bocah tersebut tak terulang ataupun menimpa orang lain.

Ketua RW 037 Kelurahan Belian, Atip tak henti-hentinya kembali mengingatkan warganya untuk saling menjaga, mengawasi anak-anak untuk tidak mendekati sekitar kubangan yang mirip danau tersebut.

"Sebenarnya kami berharap pemerintah membantu membiayai pemagaran sekitar danau ini. Agar anak-anak agtau orang dewasa seperti sebelumnya tidak menjadi korban di danau ini kembali," ujarnya.

Namun, demikian, jika pemerintah melepaskan tangan atas peran sertanya melestarikan danau yang merupakan taman kota ini, masyarakat siap mengambil alih memberdayakan kolam tersebut.

Seperti diberitakan, tiga bocah masing-masing Salwa, Reihan dan Faisal tewas tenggelam saat bermain di kubangan tersebut pada Sabtu (16/3/2013) lalu.

Tragisnya, ketiga bocah tersebut masih memiliki pertalian saudara.

Editor: Dodo