Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Kepri Kembali Gelar UKW ke-4 di Batam
Oleh : Ali
Kamis | 21-03-2013 | 08:41 WIB
saiban.jpg Honda-Batam
Saibansah Dardani, Ketua Pantia UKW PWI Kepri.

BATAM, batamtoday - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri kembali menyelenggarakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang ke IV, di Batam setelah sebelumnya angkatan UKW ke III di laksanakan di Tanjungpinang.

Direncanakan, UKW angkatan ke IV, akan digelar di Hotel PIH, Batam Center pada Sabtu hingga Minggu (23-24/3/2013) ini. Namun sebelum dilaksanakan terlebih dahulu PWI Kepri mengadakan workshop singkat  pada 21 Maret 2013 di Graha Pena Batam Center.

Saibansah Dardani, Ketua Pantia UKW PWI Kepri, mengatakan pada ujian kali ini, akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendri CH yang juga akan menjelaskan tentang pentingnya uji kompetensi bagi pekerja pers.

"Sekjen PWI Pusat akan hadir untuk memberikan paparan langsung mengenai UKW di Batam," ujarnya, Kamis (21/3/2013).

Dijelaskannya, setelah tiga kali menggelar UKW di Kepri, Batam, Karimun dan Tanjungpinang, pada UKW ke IV yang diadakan PWI Kepri baru kali ini Sekjen PWI berkesempatan hadir di Batam.

Karena itu, tambah Saibansah, momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi wartawan.

"UKW sudah keharusan yang tak bisa ditawar lagi, semua profesi memiliki standar kompetensinya masing-masing, bagi wartawan standar profesinya ya UKW ini," kata Saibansah kembali

Saibansah kembali mengingatkan kepada para peserta agar membawa surat pengantar dari pemimpin redaksi masing-masing media, serta melampirkan foto diri ukuran 4x6 dengan beground warna merah.

"Peserta uji harus disiplin waktu, jangan sampai terlambat hadir, karena pada UKW ketiga di Tanjungpinang ada peserta uji yang tidak lulus karena tidak disiplin waktu," saran Saibansah.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Ramon Damora mengatakan, PWI tidak akan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan para anggotanya agar tercipta wartawan yang profesional.

"Ini merupakan program kerja kami yang utama di PWI Kepri, karena dengan semakin banyak wartawan yang profesional dan kompeten, maka semakin berkualitaslah produk yang dihasilkan oleh wartawan tersebut,” ujarnya.

Ramon berharap kepada para peserta UKW kali ini agar lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi tes dan serangkaian praktik uji kompetensi.

UKW ke-4 ini adalah hasil kerjasama antara PWI Kepri dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Serta mendapat dukungan dari Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang Batam. Kontribusi mereka adalah bukti kepedulian semua pihak untuk meningkatkan kualitas wartawan di Kepri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UKW peserta ataupun calon peserta dapat menghubungi  panitia penyelenggara ke no Handphone 0821-71208791 atau 0852-64050123.

Editor: Dodo