Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Support Operasional Pelanggan

Bliss Park Apartemen dan PLN Batam Tandatangani Perjanjian Jual Beli Listrik
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 20-03-2013 | 14:13 WIB
perjanjian_jual_beli_bliss.jpg Honda-Batam
Penandatanganan perjanjian jual beli listrikl PLN Batam dengan manajemen Bliss Park Apartemen.

BATAM, batamtoday - Bliss Park Apartemen dan PT PLN Batam melakukan penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik, Rabu (20/13/2013) siang, di Kantor Bliss Park Apartemen di kawasan Baloi.


Kerjasama ini dilakukan PLN Batam guna mendukung infrastruktur dan   pembangunan di bidang ketenagalistrikan sebesar 25 Mega Watt yang dibutuhkan Bliss Park Apartemen.

Kerjasama ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, dimana pada tahap pertama, PLN Batam telah berhasil menyuplai tenaga listrik sebesar 5 Mega Watt yang dibutuhkan Bliss Park Apartemen guna mensupport kebutuhan listrik kantor dan operasional perusahaan dalam pembangunan proyek apartemen yang merupakan apartemen tertinggi di Asia Tenggara ini.

"Tahap pertama kita sudah mensuplai tenaga listrik sebesar 5 MW yang dibutuhkan Bliss Park Apartemen untuk operasional kantor dan pembangunan proyek," kata General Manager Distribusi dan Pelayanan PLN Batam, I Ketut Wiriana kepada batamtoday.

Masih kata Ketut, untuk sisa suplai tenaga listrik lainnya sebesar 20 MW direalisasikan pada tahap dua. PLN Batam akan sesegera mungkin melaksanakan sambungan seiring waktu dengan rampungnya pembangunan proyek Bliss Park Apartemen.

Melalui kerjasama ini, merupakan salah satu bukti PLN Batam dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan PLN di Kota Batam dalam menunjang kebutuhan listrik yang diperlukan para pelanggan.

"Seberapa besar kebutuhan pelanggan akan kita siapkan sebagai bentuk pelayanan kami kepada pelanggan," tegas Ketut.

Untuk saat ini, lanjut Ketut, beban puncak di PLN Batam sebesar 270 MW, sedangkan daya mampu saat ini sebesar 340 sehingga masih ada spare sebesar 70 MW dan bisa diberikan kepada pelanggan PLN yang membutuhkan tenaga listrik.

Sementara itu, Direktur Bliss Park Apartemen Andre Tan mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada PT PLN Batam yang merespon baik perusahaannya dalam membutuhkan tenaga listrik dalam pembangunan apartemen dan hotel yang sedang berjalan saat ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN Batam yang memberikan respon cepat dalam kebutuhan listrik yang dibutuhkan dalam pembangunan proyek ini," kata Andre.

Menurut Andre, pihaknya tak menunggu lama untuk mendapatkan suplai listrik sebesar 25 MW, sebab PT PLN Batam langsung memberikan kebutuhan yang diperlukan Bliss Park Apartemen karena memang memiliki daya mampu listrik yang cukup tinggi.

Apartemen yang terdiri dari enam tower dengan 29 lantai dan satu hotel dengan kapasitas seluruhnya sebanyak 3500 kamar ini akan selesai pada tahun 2014 mendatang dan siap digunakan oleh para pelanggan yang sudah membeli di Bliss Park Apartemen.

"Satu tower tahun depan sudah selesai dan siap dihuni oleh pelanggan kita. Saat ini sudah 80 persen apartemen terjual dan kami yakin 100 persen apartemen ini akan segera terisi nantinya," ujar Andre mengakhiri.

Editor: Dodo