Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai 15 Mei 2013, Garuda Terbang dari Tanjungpinang
Oleh : Agus Heryanto
Rabu | 20-03-2013 | 09:51 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan mulai membuka rute penerbangan dari dan ke Tanjungpinang mulai 15 Mei 2013 mendatang.

Untuk persiapannya, GM Domestik Garuda Indonesia, Agus Dewanta telah beberapa kali melakukan pengecekan landasan pacu Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang guna memastikan kelayakan untuk pendaratan pesawat jenis Boeing 737 seri 300 yang akan digunakan maskapai itu.

"Rencana yang sudah kita sepakati dengan pihak Bandara RHF Tanjungpinang, 15 Mei 2013 pesawat Garuda akan membuka rute Tanjungpinang Jakarta,begitu setebaliknya satu hari satu kali terbang, dan kami pun mau lihat pangsa pasar di Tanjungpinang," kata Agus, kemarin.

Agus juga mengaku merasa puas dengan hasil uji keselamatan maupun uji kelayakan terminal berdasarkan standar yang digunakan oleh Garuda.

"Dari segi keselamatan dan landasan pacu sudah aman, yang pasti semua akan sesuai dengan apa yang diharapkan, dan kami bisa menerima kondisi bandara RHF Tanjungpinang saat ini," katanya.

Editor: Dodo