Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemenang Tender Pengangkutan Sampah Dinilai Tak Becus
Oleh : Gokli
Selasa | 19-03-2013 | 18:20 WIB

BATAM, batamtoday - Pemenang tender pengangkutan sampah di Kecamatan Sagulung dinilai tak becus melaksanakan kewajibannya. Sudah hampir satu bulan, tumpukan sampah di kavling Batuaji Lama, Sagulung tak pernah diangkat.


Kondisi ini membuat sampah kian menumpuk di tengah permukiman warga. Selain aroma tak sedap yang menghampiri penciuman warga sehari-hari, kesehatan warga juga mulai terancam akibat bau busuk yang sudah mulai merebak.

Parlin Nainggolan, salah satu ketua RW di Batuaji Lama, mengatakan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam harus bertanggung jawab terhadap tidak lancarnya pengangkutan sampah di daerah itu. Apalagi, keberaan tumpukan sampah di mana-mana, suda sangan mengancam kesehatan warga.

"Pihak yang mengangkut sampah di Sagulung ini tak becus. DPK harus lakukan tindakan secepatnya," kata dia, Selasa (19/3/2013).

Selain itu, Parlin juga meminta DKP seharusnya melibatkan masyarakat untuk mengatasi masalah tumpukan sampah di lokasi tersebut. Sehingga, pengangkutan dan kekhawatiran warga akan terkena penyakit dapat segera teratasi.

"Kalau waktu dekat ini sampah di Sagulung tak segera diangkat, kemungkinan besar warga akan mengupayakan aksi protes ke DKP," tegasnya.

Editor: Dodo