Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Inginkan Sinkronisasi Program Pemprov Kepri dengan Pemko Tanjungpinang
Oleh : Agus Heryanto
Selasa | 19-03-2013 | 16:08 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Gubernur Kepri Muhamad Sani mengingkan adanya sinkronisasi program antara Pemprov Kepri dengan Pemko Tanjungpinang dalam menangani berbagai persoalan di ibu kota provinsi tersebut.


Hal itu disampaikan Sani saat melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Gubernur Soerya Respationo ke Pemerintah Kota Tanjungpinang, Selasa (19/3/2013).

Keinginan sinkronisasi program yang disampaikan Sani cukup beralasan mengingat banyak masukan dari warga yang mengeluhkan berbagai persoalan seperti banjir, tanah longsor, listrik, lahan parkir hingga persoalan sekolah.

"Wali kota harus dapat memberikan perubahan-perubahan dalam menata kota Tanjungpinang agar sinkron, dalam mengalokasikan dana sesuai kemampuan," kata Sani.

Sani meminta SKPD di provinsi dan kota dapat bekerjasama dalam menangani sejumlah masalah-masalah tersebut.

Sementara untuk mengoptimalkan pariwisata dan kebudayaan di Pulau Penyengat, pembangunan jembatan ke pulau tersebut memang sudah sangat dibutuhkan.

Pembangunan lain yang diharapkan dapat terwujud yakni pembangunan stadion di Dompak, maupun menyediakan infrastruktur pendukung untuk menanggulangi sampaj di Tanjungpinang.

"Penyediaan kapal dan armada truk sampah sangat diperlukan," kata dia.

Sedangkan untuk menghidupkan ekonomi di Tanjungpinang, Sani meminta keberadaan pasar tradisional dapat direvitalisasi serta membangun pasar di Dompak untuk mendekatkan akses ekonomi warga.

Editor: Dodo