Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakukan Pemgaran untuk Antisipasi Jatuhnya Korban

Ini Solusi Pemko Batam Terkait Kubangan Tak Bertuan
Oleh : Gokli
Senin | 18-03-2013 | 16:29 WIB
rudi.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Rudi.

BATAM, batamtoday - Melakukan pemagaran di sekitar galian atau kubangan adalah solusi dari Pemko Batam untuk mengantisipasi terjadinya korban tewas seperti di daerah Bida Garden, Batam Center.

Wakil Wali Kota Batam, Rudi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan BP Batam, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, beserta Dinas Tata Kota. Hal ini yang disampaikannya saat dimintai keterangan terkait banyaknya lubang galian maupun kubangan tak bertuan di Batam.

"Yang jelas kita akan pagar dulu," ujarnya, Senin (18/3/2013).

Menurutnya, perlunya melakukan koordinasi terhadap BP Batam, karena selama ini Pemko Batam merasa tidak bertanggung jawab terkait lubang maupun kubangan tersebut. Meskipun hal itu sudah menimbulkan korban jiwa.

"Kalau kolam itu milik Pemko sudah dikelola dari dulu. Tapi, anggaplah itu milik Pemko, akan kita siapkan anggaran lakukan pemagaran," katanya.

Selain itu, Rudi juga mengimbau seluruh orang tua supaya lebih berhati-hati dan melakukan penjagaan terhadap anak-anaknya.

"Jangan sampai kejadian yang sama terlulang lagi, orang tua harus lebih waspada dalam menjaga anaknya," tutupnya.

Seperti diberitakan insiden yang merenggut nyawa bocah kembali terjadi setelah tiga bocah tewas tenggelam di 'danau' Bida Garden pada Sabtu (16/3/2013) malam.

Editor: Dodo