Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara Batal Dibekukan
Oleh : Harjo
Senin | 18-03-2013 | 15:34 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bintan Utara yang sempat dibekukan oleh  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Bintan, akhirnya dibatalkan setelah ada campur tangan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Kepri karena dianggap menimbulkan perpecahan organisasi.

 

Ketua MPW Kepri HM Banjir Simarmata mengumpulkan dua pihak yang bertikai duduk satu meja untuk mencari solusi di Sekretarat PP Bintan Utara pada Minggu (17/3) kemarin.  Pada kesempatan itu, juga dihadiri Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MPW PP Kepri Supriadi Pararengge Sahat Simanjuntak.

Setelah adanya dialog tersebut, MPC Bintan sepakat untuk mengembalikan semua pengurus PP Bintan Utara ke jabatannya semula yang dituangkan dalam Surat keputusan (SK) MPC yang diketuai oleh Devi Endri.

"Setelah mendengarkan arahan dari ketua MPW dan MPO PP Kepri. Semua pihak yang sebelumnya ada pro dna kontra, telah sepakat untuk kembali dna secara bersama membesarkan organisasi PP," ungkap Sahat Simanjuntak Wakil sekertaris MPO PP Kepri, di Tanjunguban, Senin (18/3/2013).

Sahat berharap kepada semua pihak untuk mengedepankan keutuhan organisasi yang didirikan oleh Japto Sulistio Sumarm tersebuti,  dengan saling bahu membahu dan bergandeng tangan untuk terus membesarkan organisasi.

"Semua harus bisa duduk bersama kembali dan menatap masa depan PP yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu Devi Endri selaku Kketua PP Bintan Utara mengatakan, dengan adanya kesepakatan bersama dari hasil siratullrahmi yang di fasilitasi oleh ketua MPW dan MPO PP Kepri, pihaknya siap untuk mematuhinya dan akan rangkul semua kader PP guna ikut berperan aktif dalam seluruh kegiatan kemasyarakatan.

Dikatakannya,  selama ini PAC PP Bintan Utara sudah menjalankan sejumlah agenda kerja dan kegiatan sosial di tengah masyarakat.  

"Dengan kembalinya aktif sejumlah pengurus PAC dan ranting yang ada, jelas kedepan PP Bintan Utara akan semakin banyak menciptakan kegiantan dengan harapan semakin di cintai oleh masyarakat," katanya.

Editor : Surya