Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir di PDS Tak Dilengkapi Fasilitas Memadai
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 16-03-2013 | 16:21 WIB
pds-parkir.jpg Honda-Batam
Gerbang PSD yang tak dilengkapi potral.

BATAM, batamtoday - Parkir di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) terlihat semrawut. Selain itu, di pintu gerbang pelabuhan juga tidak ada portal untuk keluar masuk kendaraan.


Pantauan batamtoday.com pada Sabtu (16/3/2013), di pintu masuk Pelabuhan Domestik Sekupang hanya ada pos penjagaan. Tidak ada fasilitas portal, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat bisa sembarangan keluar masuk pelabuhan.

Terlebih kendaraan roda dua, bisa memarkirkan kendaraan secara sembarangan sesuka hati karena tidak ada ketegasan dari petugas parkir.

"Dari semua pelabuhan hanya di Pelabuhan Domestik Sekupang yang tidak memiliki portal atau palang dipintu masuknya," kata Rian, salah satu penumpang yang ditemui batamtoday.

Hal tersebut tentunya membuat pemilik kendaraan yang masuk pelabuhan sedikit kwatir dengan keamanan parkir kendaraan disana. Pasalnya kendaraan yang keluar pelabuhan tidak ada dilakukan pemeriksaan oleh petugas parkir.

"Tentunya kita agak kwatir dan merasa kurang aman, kendaraan yang keluar tidak ada pemeriksaan karcis," keluhnya.

Sementara, pihak pengelola pelabuhan tak ada satupun yag bisa dikonfirmasi terkait hal ini. "Manajemen libur, mas," kata petugas kebersihan di pelabuhan tersebut.

Editor: Dodo