Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantau Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Lis Turun ke Pasar Besok
Oleh : Agus Heryanto
Jum'at | 15-03-2013 | 15:56 WIB
Lis-Darmansyah-6.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kenaikan harga kebutuhan pokok di Tanjungpinang, seperti bawang merah dan putih yang hingga mencapai Rp 50-80 ribu perkilonya, membuat Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah harus turun ke pasar. Lis memastikan, pada Sabtu (16/3/2013 besok dirinya akan turun memantau sejumlah pedadang di Pasar Tanjungpinang.


Wali Kota juga berjanji akan segera mencari solusi, setelah dirinya meninjau langsung ke sejumlah pedagang apa penyebab harga bawang dan kebutuhan pokonk lainnya melonjak. Ia juga berjanji akan memberikan sanksi tegas bagi pengecer jika melakukan penimbunan, dengan memperosesnya secara hukum kepada pihak kepolisian.

"Kita mau cari tahu dulu apa penyebab harga bawang dan kebutuhan pokok lainnya di kota Tanjungpinang melonjak tinggi dengan terjun langsung ke pasar Tanjungpinang," ujar Lis, Jumat (15/3/2013).

Tidak hanya itu, untuk memastikan barang-barang apa saja yang mengalami kenaikan harga di pasaran, Lis juga langsung menerjukan tim dari Disperindag untuk mendata, dan mencarikan solusi agar harga sembako di pasaran Tanjungpinang dapat kembali normal.

Informasi yang dihimpun batmatoday.com di pasar Tanjungpinang, harga bawang sudah mencapai Rp 70 ribu perkilogramnya. Sementara harga ikan sudah mencapai Rp 20 ribu lebih, cabai merah dan rawit 40 ribu sampai 50 ribu rupiah.

Editor: Dodo