Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Domestik Sekupang Sepi Penumpang, Omset Pedagang Turun
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 08-03-2013 | 14:55 WIB
sekupang-pelabuhan.jpg Honda-Batam
Pelabuhan Domestik Sekupang.

BATAM, batamtoday - Dampak dari beroperasinya Pelabuhan Harbour Bay sebagai pelabuhan umum telah terlihat di Pelabuhan Domestik Sekupang. Arus penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang jauh mengalami penurunan seiring dengan beroperasinya Pelabuhan Harbour Bay di Batuampar.


Pantauan batamtoday di Pelabuhan Domestik, Jumat (08/03/2013) pagi tadi, tempat duduk ruang tunggu di pelabuhan tersebut terlihat sepi. Bahkan, tempat duduk di ruang tunggu keberangkatan banyak yang kosong. Begitu juga petugas Syahbandar, terlihat santai saja dan tidak bekerja estra seperti tahun-tahun sebelumnya.

Erwin, Kepala Syabhandar Pelabuhan Domestik Sekupang, mengatakan, tahun lalu keramaian selalu tampak di Pelabuhan Domestik, ditandai dengan tempat duduk ruang keberangkatan yang terisi penuh.

"Namun saat ini penumpang lebih memilih berangkat melewati Pelabuhan Harbour Bay, mungkin karena pelabuhan tersebut lebih dekat," kata Erwin.

Namun, dia juga mengungkapkan, dampak buruk dari pembukaan Pelabuhan Harbour Bay adalah menurunnya pendapatan para pedagang dan porter di Pelabuhan Domestik Sekupang.

Editor: Dodo