Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STQ III Kabupaten Anambas Dimulai
Oleh : Emmi Wati
Jum'at | 08-03-2013 | 10:14 WIB
pawai-taaruf-anambas.jpg Honda-Batam
Gladi Pawai Taaruf jelang pelaksanaan STQ III Kabupaten Kepualauan Anambas.

ANAMBAS, batamtoday -  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke- III hari ini, Jum'at (8/3/2013).

STQ sendiri, akan dibuka langsung oleh Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin yang ditandai dengan pelepasan Pawai Ta'ruf bertempat di jalan Semen Panjang (SP) Tarempa.

Seketaris Panitia Pelaksana STQ III Kabupaten Anambas, Andrey Ikhsan Lubis melalui stafnya, Marzuki mengatakan untuk STQ III tahun 2013 ini dipusatkan di Kota Tarempa. Sedangkan untuk cabang perlombaan sendiri terdapat 3 cabang.

Untuk tilawah dewasa dan anak baik putra dan putri, Hifzul Qur'an 1 Jus, 5 Jus, 10 Jus, 20 Jus dan 30 Jus, Putra dan Putri. Dan yang terakhir cabang Tafsir Bahasa Arab dan Inggris.

"Total peserta yang sampai saat ini sudah mendaftar ke meja Panitia sebanyak 38 orang untuk 3 cabang ini,"kata Marzuki kepada batamtoday, Jumat (8/3/2013).

Marzuki menambahkan, untuk jumlah dewan juri ada sebanyak 44 orang. Diantaranya, 5 orang dari provinsi kepri dan 39 orang lagi dari kabupaten. Jumlah dewan hakim ini sudah termasuk untuk juri Bazar.
Sedangkan untuk pelaksanaan STQ sendiri ada dua lokasi. Masing-masing, Astaka Utama bertempat di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa dan Gedung BPMS Tarempa.

"STQ berlangsung  dari 8-11 Maret 2013,kita hadirkan juri 44 orang dan 5 orang dari provinsi Kepri dan 39 orang dari Anambas, " kata Marzuki.

Ia menambahkan, bagi peserta yang keluar sebagai pemenang nantinya, akan dikirim ketingkat Provinsi Kepri untuk mengikuti STQ ke-5. Seluruh pemenang, akan menjalani pelatihan bertempat di Quran Center Kota Batam selama 1 bulan sebelum mengikuti STQ Provinsi.

"Selain uang pembinaan pemenang juga akan mendapatkan tropi. Dan bagi Pelajar yang keluar sebagai pemenang nantinya, akan pindah sekolah untuk sementara waktu selama pelatihan," tuturnya.

Sedangkan untuk Malam Ta'ruf, akan digelar malam ini sekitar pukul 19.30 WIB bertempat di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa dan direncanakan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin.

Editor: Dodo