Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor P2KB Anambas Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan P2TP2A
Oleh : Emmi Wati
Jum'at | 08-03-2013 | 10:06 WIB
pelatihan-manajemen.jpg Honda-Batam
Asisten II Sekretariat Pemkab Anambas, Andi Agrial menyampaikan sambutannya pada Pelatihan Manajemen Pengelolaan P2TP2A

ANAMBAS, batamtoday - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Menggali Sumber Dana dari Masyarakat, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KP2KB) Anambas, menggelar Pelatihan Manajeman Pengelolaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Kamis (7/3/2013) di Siantan Nur, Tarempa.

Acara tersebut langsung  di buka oleh Asisten III Sekretariat Pemkab Anambas, Andi Agrial mewakili Bupati Anambas dihadiri sejumlah Kepala SKPD Anambas.

Dalam sambutannya Asisten III Sekretariat Pemkab Anambas, Andi Agrial meminta kepada seluruh peserta, untuk mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya sehingga nanti, diperoleh hasil yang baik.

Pengelola P2TP2A agar memberikan pelayanan terbaik di seluruh bidang kehidupan terutama sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan hukum.

Andi juga meminta kepada pengelola atau calon pengelola untuk trampil dalam mengimplementasikan program dan kegiatan P2TP2A serta mampu memberdayakan SDM dan menggali sumber dana yang ada di masyarakat.

"Sebagai wahana pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak yang berbasis masyarakat, pemerintah daerah berharap pada pengelola P2TP2A nantinya dapat mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat sesuai bidangnya masing-masing," kata Andi.

Sementara, Kepala Kantor P2KB Anambas, Suindrawati mengatakan, dalam pelatihan ini diikuti sebanyak 41 orang. Diharapkan, peserta ini nantinya mampu membentuk dan menggelola P2TP2A dalam menggali serta mengembangkan sumberdaya di masyarakat.

"Terampil dalam mengidentifikasi masalah, memahami manajeman pengelolaan P2TP2A, terampil berkomunikasi serta memahami kekuatan pemangku kepentingan. Inilah yang diharapkan," ungkap Suindrawati.

Selama pelatihan, seluruh peserta akan diberikan sebanyak 11 materi oleh Narasumber dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kepri, Ahmad Husaini Sihr. Diantaranya, identifikasi masalah, manajeman pengelola dan pelayanan P2TP2A, teknik pemasaran, kerjasama  dan masih ada beberapa poin penting lainnya.

Editor: Dodo