Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lestarikan Kebudayaan Melayu, Lomba Jong Jadi Event Tingkat Kota
Oleh : Gokli
Kamis | 07-03-2013 | 16:42 WIB
pesta-pantai-nongsa.jpg Honda-Batam
Lomba perahu Jong di Pantai Nongsa.

BATAM, batamtoday - Salah satu upaya Pemerintah Kota Batam dalam melestarikan kebudayaan Melayu, lomba jong akan diusulkan menjadi event tingkat kota. Pasalnya, lomba jong ini merupakan agenda tahunan Kecamatan Nongsa yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 lalu.


Alwi AR, Kabag Kesra Pemko Batam, mengatakan usulan untuk menjadikan lomba jong menjadi event tingkat kota sudah sampai kepada Wali Kota Batam dan disetujui.

"Usulan ini sebagai bentuk pelestarian kebudayaan, yang sudah lama berlangsung di daerah Nongsa," jelas mantan Camat Nongsa itu, Kamis (7/3/2013) siang.

Menurutnya, perlombaan jong ini setiap diadakan selalu meriah. Pasalnya, peserta yang ikut dalam perlombaan ini datang dari luar Batam seperti Dumai, Bengkalis bahkan dari beberapa tempat lain.

Atusiasme masyarakat dan juga pihak swasta terhadap lomba ini juga sangat tinggi. Sehingga, sagat cocok dijadikan atau diusulkan menjadi ivent tingkat Kota Batam.

"Mudah-mudahan Dinas Pariwisata menyetujui. Karena memang cukup menarik dan juga sebagai bentuk pelestarian budaya," harapnya.

Editor: Dodo