Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Eropa 2012

Del Bosque: Ceko Ancaman Terbesar Kami
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 24-03-2011 | 09:19 WIB

Madrid, batamtoday - Pelatih Tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque mengatakan sama sekali tidak meremehkan Republik Ceko. Lelaki kelahiran Salamanca 60 tahun lalu ini bahkan menyebutkanRepublik Ceko sebagai lawan terberat di Grup I kualifikasi Piala Eropa 2012.

Spanyol akan menjamu Republik Ceko pada laga Jumat besok, 25 Maret 2012 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada. Meski diuntungkan karena menjadi tuan rumah, Del Bosque menolak bila Spanyol lebih diunggulkan. Mantan pelatih Besiktas ini dikarenakan pemainnya yang melakoni pertandingan yang padat liga dan kompetisi eropa.

"Mereka ancaman terberat kami. Mereka memiliki pemain dengan fisik dan yang bagus dan teknik berkualitas. Kini, Ceko merupakan salah satu tim terbaik di Eropa," ujar Del Bosque.

Del Bosque tetap waspada karena pemain Spanyol justru tidak dalam kondisi terbaik. Hampir semua pemain pilar masih kelelahan karena tampil di liga domestik dan kompetisi Eropa.

"Yang membuat saya cemas, pemain kami harus menjalani jadwal pertandingan yang padat di liga dan kompetisi Eropa. Dan, itu akan berlanjut sampai akhir musim. Karena itu, kami ingin tampil dengan mental yang kuat," tandasnya.

La Furia Roja,  yang berstatus juara Eropa dan Piala Dunia 2010 melanjutkan rekor sempurna di babak kualifikasi. Mereka selalu meraih kemenangan di tiga laga pertama sehingga menduduki puncak klasemen. Disusul Ceko yang baru sekali mengalami kekalahan.