Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keterbatasan Infrastruktur Olahraga

Porwil IX Batam, Renang dan Atletik Dibatalkan
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 23-03-2011 | 18:27 WIB

Batam, batamtoday - Akibat keterbatasan infrastruktur olahraga yang ada di Batam, pelaksanaan pertandingan cabang olahraga renang dan atletik dibatalkan untuk dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX yang akan dilaksanakan di Batam, 20-26 Juni 2011 mendatang.

"Infrastruktur yang kita miliki tidak memenuhi standar internasional sehingga cabang renang dan atletik tidak akan kita pertandingkan dalam Porwil IX nanti,' kata Ketua Panitia Besar Porwil IX Batam, Hotman Hutapea kepada batamtoday, Rabu, 23 Maret 2011.

Hotman menambahkan, pembatalan itu dilakukan karena kolam renang dan lintasan atletik yang ada di Batam tidak sesuai dengan standar internasional yang merupakan patokan dalam pelaksanaan olahraga di Indonesia.

"Untuk kolam renang di Batam hanya ada delapan lintasan, sedangkan menurut peraturan internasional harus ada sepuluh lintasan," kata lelaki yang juga merupakan anggota DPRD Kepri ini.

Sedangkan untuk atletik, lanjut Hotman, lintasan lari yang ada di Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning terbuat dari tanah liat dan tidak memenuhi standar internasional yang seharusnya berbahan dasar sintetis.

Pihak panitia memutuskan untuk hanya memperlombakan enam cabang olahraga dalam Porwil IX Batam. Terlepas dari pembatalan kedua cabang olahraga itu, pihak panitia telah mempersiapkan para atlet dan ofisial menghadapi Porwil IX yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.