Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IKKD Kepri Santuni Napi Wanita Lapas Barelang
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 05-03-2013 | 15:12 WIB
Lapas-barelang.gif Honda-Batam
Lapas Barelang.

BATAM, batamtoday - Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Provinsi Kepri memberikan santunan narapidana (Napi) wanita penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang, Selasa (5/3/2013). Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian program kerja IKKD Kepri yang ketiga di tahun 2013.

Selain memberikan santunan sembako kepada 21 napi wanita, dalam kegiatan sosial ini pihak panitia juga memberikan siraman rohani berupa tausiyah agama yang disampaikan oleh seorang ustadzah.

Wakil Ketua I IKKD Kepri, Hj Siti Fatimah Edi Siswoyo, mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang biasa dilakukan dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kepri.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk berbagi kepada masyarakat di Provinsi Kepri," kata Siti Fatimah kepada batamtoday.

Melalui kegiatan ini, lanjut Siti, pihaknya bisa mengatahui kondisi mayarakat di lapangan ini seperti apa, sebab secara tak langsung IKKD sebagai perpanjangan tangan anggota DPRD Kepri.

"Mesti tak semua hadir pada hari ini, kami ini adalah perwakilan 45 IKKD yang ada di Kepri," jelasnya.

Perwakilan IKKD Kepri yang hadir di Lapas Barelang sangat tersentuh dengan nasib napi wanita di Lapas Barelang, sebab mereka bisa tegar menghadapi hukuman yang harus mereka jalani atas pelaksanaan proses hukum yang telah ditetapkan.

"Apalagi ada dua anak bayi di sini, yang tinggal bersama ibunya yang harus menjalani hukuman. Kita merasa tersentuh atas ketegaran mereka," terang Siti.

Senada dengan yang disampaikan Risda Andi Lolo, mengatakan, kegiatan sosial ini tak hanya dilakukan di Batam saja, tapi juga dilakukan di 7 Kabupaten / Kota di Kepri apa yang menjadi permasalahan dan aspirasi dari masyarakat.

"Nantinya ada kegiatan kerjasama yang kita lakukan dengan Lapas Barelang, seperti kegiatan kerajinan bagi napi untuk bekal mereka saat keluar dan kembali ke masyarakat," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, beberapa anggota IKKD Kepri, antara lain, Hj Siti Fatimah Edi Siswoyo, Risna Andi Lolo, Hj Diana Titik Ahars Sulaiman, Hj Rosiani Aluan, Ria Riski Faisal, Erlina Yusuf Siraj, Uli Wan Norman serta anggota DPRD Kepri, Suryani dan Hj Soraya.

Editor: Dodo