Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Siswa SMP di Batam Ikuti Try Out UN
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-03-2013 | 17:45 WIB
kurniadi-disdik.jpg Honda-Batam
Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Batam, Qurniadi

BATAM, batamtoday - Siswa-siswi SMP di Batam akan mengikuti try out persiapan menuju Ujian Nasional yang akan digelar Selasa (5/3/2013) besok.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Batam, Qurniadi mengatakan dalam try out tersebut, empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA akan diujikan.

"Komposisinya 50 soal untuk Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia serta 40 soal untuk IPA dan Matematika," kata Qurniadi, Senin (4/3/2013).

Try Out dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh 114 sekolah se-Batam  yang terdiri 43 Sekolah Negeri, 71 sekolah swasta dan diikuti 9.453 siswa.

"Dalam uji coba ini kita sudah sudah merancang 20 paket soal tersebut artinya satu kelas lembar soal berbeda-beda dan tak akan bisa saling contek. Hal itu untuk memastikan apakah siswa tersebut sudah siap menghadapi Ujian Nasional apa belum," ujar Qurniadi.

Pembedaan soal try out juga dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya SMS yang berisi kunci jawaban, yang selama ini keberadaannya sangat menyesatkan namun berpengaruh terhadap siswa.

"Peserta Try Out minimal 1 mata pelajaran harus mendapatkan nilai  kelulusan per mata pelajarannya 5,50," kata dia.

Editor: Dodo