Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buffon: Slovenia Bukan Lawan Mudah
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 23-03-2011 | 09:14 WIB

Roma, batamtoday - Kiper utama tim nasional Italia, Gianluigi Buffon menegaskan bahwa Slovenia bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Negara mantan pecahan Yugoslavia ini sekarang membayangi Italia dan berada di peringkat dua Grup C kualifikasi Piala Eropa 2012.

Valter Birsa Cs akan menjamu Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2011, Jumat, 25 Maret 2011 di Ljublana. Menurut Buffon, Gli Azzurri tidak difavoritkan dalam duel tersebut. 

"Tidak ada tim yang difavoritkan. Memang benar kami akan menghadapi tim dari negara-negara yang sedang bangkit seperti Slovenia yang memiliki banyak pemain berkualitas," kata Buffon. 

"Kami harus bermain bagus dan melakukan berbagai upaya untuk memenangkan laga tersebut. Pasalnya, kami ingin lolos kualifikasi secepat mungkin," jelasnya. 

Menurut mantan kiper AC Parma ini, Italia sudah banyak berubah sejak tersingkir secara memalukan di babak penyisihan Piala Dunia 2010. Padahal saat itu, Fabio Cannavaro Cs berstatus juara bertahan. Setelah kegagalan itu, tim Azzurri baru sekali menderita kalah saat beruji coba melawan Pantai Gading. 

Kebangkitan tim nasional Italia tidak terlepas dari kehadiran pelatih Cesare Prandelli. Dia dinilai tepat untuk menangani timnas menggantikan sosok Marcelo Lippi yang gagal menukangi Italia pada Piala Dunia 2010.

"Dia sangat cocok untuk tim yang terdiri pemain muda dengan ambisi kuat. Mario Balotelli memang tidak masuk tim. Tapi kami masih memiliki Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi," jelasnya. 

"Masih banyak pemain berkualitas yang menjadikan tim ini bagus. Terutama bila mereka dalam kondisi bagus," jawab kiper Juventus ini.