Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendapatkan Suara Secara Aklamasi

Platini Kembali Jabat Presiden UEFA
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 23-03-2011 | 08:51 WIB

Paris, batamtoday - Legenda sepakbola Prancis, Michael Platini embali terpilih menjadi Presiden Federasi Sepakbola Eropa, UEFA untuk yang kedua kalinya setelah dalam kongres yang dilaksnakan di Paris, Selasa, 22 Maret 2011 mendapatkan seluruh suara dari 53 anggota yang ada.

Pada kongres ini, mantan pemain Juventus, Saint Etienne dan AS Nancy ini merupakan calon tunggal Presiden UEFA periode mendatang. Sebelumnya lelaki kelahiran Joeuf, Prancis 55 tahun lalu ini merebut jabatan presiden UEFA tahun 2007 lalu di Dusseldorf dari tangan Lennart Johansson.

Dalam kongres ke-35 UEFA ini juga dihadiri rival Platini dalam bursa presiden FIFA Juni mendatang, Sepp Blatter dan Mohamed Bin Hammam. Beberapa saat setelah terpilih secara aklamasi, platini mendapat sambutan standing ovation dari seluruh anggota selama satu menit.

“Setelah terpilih empat tahun lalu, saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman lama. Dipenuhi emosi dan notalgia, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dalam kehidupan saya,” ujar Platini dilansir laman UEFA.

“Hari ini, saya ucapkan terima kasih secara langsung kepada teman-teman baru, yang sekarang berada di pihak saya. Dari hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman asosiasi yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya.”