Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akan Dievaluasi 6 Bulan ke Depan

Lis Minta Kabinetnya Beri Pelayanan Maksimal pada Masyarakat
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 02-03-2013 | 09:27 WIB
Pelantilan-Kabinet-Pertama-Lis-H.Syahrul.jpg Honda-Batam
Pelantikan 29 pejabat eselon II di kabinet I Lis Darmansyah-H. Syahrul.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebanyak 29 pejabat eselon II yang dilantik Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah sebagai kepala dinas, badan, kantor, dan asisten serta staf ahli di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, diharapkan mengerti dengan tugas dan fungsi masing-masing, serta bisa memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.


Hal itu disampaikan Lis Darmansyah dalam amanahnya usai melantik dan mengambil sumpah ke-29 pejabat eselon II Pemko Tanjungpinang di aula kantor wali kota, Jumat (1/3/2013). Dan dalam 6 bulan ke depan, kata Lis, kinerja masing-masing pejabat yang dilantik akan kembali dievaluasi.

"Pelantikan hari ini, merupakan tindak lanjut dari pembentukan SOTK, dan dengan pelantikan ini masing-masing pejabat yang dilantik dituntut meningkatkan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan masyarakat, sesuai dengan visi-misi yang kami emban dengan berpedoman pada azas pemerintahan yang baik dan menjunjung tinggi kepatutan dan kesusilaan," ujarnya.

Selain itu, Lis juga mengatakan, mutasi dan pemindahaan jabatan di lingkungan pemerintahan merupakan sesuatu hal yang biasa dalam tuntutan struktur organisasi. Sehingga mutasi maupun promosi merupakan upaya penyegaran hingga dapat meningkatakan kinerja secara efektif dan efesien.

Dalam kesempatan itu, Lis juga meminta seluruh pejabat yang dilantik agar dapat benar-benar membaca dan memedomani visi dan misi yang mereka emban, hingga program pelaksanaan pembangunan di kota Tanjungpinag dapat dilaksanakan dengan tertib serta berazaskan kepastian hukum dan keterbukaan.

"Kami mengingatakan, hendaknya kepercayaan yang diberikan pada masing-masing pejabat dapat dimaknai sebagai amanah, serta merupakan bentuk eksistensi dalam menunjukan kinerja dalam mewujudkan masyarakat yang makmu," ujar Wali Kota Lis Darmansyah.

"Dalam jabatan ini pada hakekatkanya tidak ada jabatan basah dan jabatan tidak basah. Tugas dan eksistensi, hendaknya dapat membantu kinerja pemerintahan dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan di Tanjungpinang," tambahnya.

Editor: Dodo