Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Anambas Buka Rakor Dinkes
Oleh : Emmi Wati
Jum'at | 01-03-2013 | 20:57 WIB
anambas-rakor-dinkes.jpg Honda-Batam
Abdul Haris membuka rakor Dinkes Anambas di Anambas Inn. (Foto: Emmi/batamtoday)

ANAMBAS, batamtoday - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas buka rapat koordinasi dan konsultasi penyelenggaraan program kesehatan di Hotel Anambas Inn, Jumat (1/3/2013).

Abdul Haris menyampaikan rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan guna mengantisipasi segala permasalahan yang ada dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

"Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi disemua pelayanan kesehatan dengan demikian semua harus saling mendukung dalam menjalankan program yang telah direncanakan dengan baik," kata Abdul Haris.

Abdul Haris juga menambahkan, tanpa kesehatan manusia tidak akan bisa berbuat sesuatu. Kesehatan merupakan ujung tombak manusia diseluruh dunia karena jika manusia sakit maka semua yang telah direncanakan tidak akan bisa terlaksana.

"Saya melihat koordinasi sudah baik saat melakukan pertolongan pompong 3 pejabat yang sempat terhempas ke laut di Desa Atap kemarin. Tanpa ada kordinasi yang baik kemungkinan besar akan menelan korban jiwa. Tapi kita bersyukur dalam tragedi tersebut tidak ada korban jiwa dimana seluruh tim medis bergerak cepat dalam memberikan pertolongan kepada korban," katanya.

Wakil Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih atas kesigapan tim medis dalam penyelamatan pegawai Dsitanhut yang sedang melakukan tugas di lapangan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas pertolongan dan reaksi yang cepat terhadap korban kapal yang terhempas ombak, jika tidak ditangani secara cepat tidak tertutup kemungkinan akan jatuh korban," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Said Moh Damrie mengatakan dalam rapat tersebut dilakukan oleh seluruh perwakilan tim medis dari RS lapangan, RS Bergerak dan Puskesmas di 7 kecamatan serta Pustu maupun Posyandu di Anambas.

"Dalam rapat yang digelar hari ini kita akan optimalkan pelayanan kesehatan mulai dari distribusi obat-obatan, tata cara koordinasi antar puskesmas dengan rumah sakit. Agar dalam melakukan pelayanan masyarakat Anambas tidak kecewa lagi ke depannya, yang sudah baik ditingkatkan lagi yang masih kurang kita benahi," kata Said Damrie.

Said juga meminta kepada seluruh tim medis yang bertugas di daerahnya agar semakin memperhatikan lingkungan dan meningkatkan kinerja agar pelayanan kesehatan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Selama ini pelayanan kesehatan sudah berjalan dengan baik, namun perlu ditingkatkan lagi tapi kita butuh beberapa sarana yang saat ini belum terpenuhi seperti gedung di beberapa desa pemekaran, meubiler dan ada beberapa item lagi seperti persediaan stok darah yang saat ini belum ada. Kami juga berharap agar pembentukan PMI secepatnya dilaksanakan agar persediaan atau bank darah ada di Anambas," katanya.


Editor: Dodo