Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Temui Orang Tua Empat Bocah Malang di RS BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 01-03-2013 | 14:30 WIB
kamar-jenasah.gif Honda-Batam
Ruang pemulasaraan jenazah RS BP Batam.

BATAM, batamtoday - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengunjungi orang tua empat bocah Bengkong, yang ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di dekat Pasar Cik Puan kemarin, di RS BP Batam, Jumat (1/3/2013), usai menunaikan salat Jumat.


Kepada para orang tua keempat bocah yang meninggal, Maria Yelsan Fenge (6), Cosmas Ferson (4), Wihelmus Rudi (3) dan Aprileus Ama Mado (5) itu, Dahlan menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa yang dialami bocah tak berdosa itu.

"Jarang terjadi seperti ini, kita sangat prihatin terhadap kejadian ini dan turut berdukacita atas kejadian itu dan kepada keluarga yang ditinggalkan harus tabah," kata Dahlan.

Dahlan menambahkan, pihak pemerintah bukan bermaksud memasuki wilayah hukum, tapi kalau memang ada dugaan indikasi pembunuhan terhadap empat bocah itu, maka polisi harus menuntaskannya secara hukum.

"Kini sedang dilakukan otopsi karena hasil otopsi adalah menentukan sebab-sebab kematian empat bocah yang tak punya dosa itu," kata Dahlan.

Pemko Batam, lanjut Dahlan, ikut berduka atas kejadian ini dan dia menyatakan akan memberikan bantuan kepada keluarga empat bocah tersebut.

Dahlan juga berjanji akan menertibkan kendaraan, khususnya yang sudah tidak terpakai dan berada di permukiman warga.

"Kami sudah membuat tim untuk mengevakuasi mobil-mobil yang sudah tidak terpakai. Selain itu, kami sudah mengkaji kendaraan yang ada di batam juga bagaimana kendaraan yang lama atau sudah tidak dipakai kita akan ditertibkan secepat mungkin," kata dia.

Editor: Dodo