Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Siantan Kecewa, Musrenbang Tak Dihadiri Anggota Dewan
Oleh : Emmi Wati
Kamis | 28-02-2013 | 18:42 WIB
camat-siamntan.gif Honda-Batam
Ardan, Camat Siantan.

ANAMBAS, batamtoday - Camat Siantan, Ardan merasa sangat kecewa tidak hadirnya satupun anggota DPRD Anambas saat Musrenbang Kecamatan Siantan dilaksanakan, Rabu (27/2/2013).

Dirinya mendapat informasi jika anggota DPRD sedang berada di luar kota padahal jadwal untuk Musrenbang kecamatan sudah ada sejak awal.

"Sayang, tak satupun anggota DPRD yang terhormat datang pada acara Musrenbang Kecamatan Siantan. Padahal, Musrenbang ini sangat berguna untuk merencanakan segala program pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2014 nanti," ujar Ardan.

Salah satu peserta Musrenbang juga mempertanyakan kinerja anggota dewan khususnya yang terpilih di dapil Kecamatan Siantan.

"Kalau tidak salah ada 5 orang yang mewakili dari dapil Kecamatan Siantan, masa satu orang saja tidak hadir padahal acara ini sangat penting untuk memajukan pembangunan khususnya di wilayah Siantan," katanya.

Sumber yang enggan menyebutkan namanya tersebut juga menyesalkan ketidakhadiran anggota DPRD. Bahkan dirinya menilai anggota dewan tidak memperhatikan program pembangunan untuk Kecamatan Siantan.

"Yang kita khawatirkan saat pembahasan di dewan nanti malah main coret saja apa yang telah disusun dalam musrenbang ini. Ketika musrenbang mereka tidak hadir seharusnya merekalah yang memperjuangkan program pembangunan agar aspirasi masyarakat Siantan dapat terpenuhi," katanya.

Ketika dicoba dikonfirmasi Sekretariat DPRD Anambas, Toufiq tidak berada di tempat. Satpol PP yang berjaga menyampaikan Sekwan sedang keluar kantor.

"Bapak sedang keluar kantor, kami tidak tau ke luar kota apa ke luar kantor tetapi yang jelas saat ini beliau tidak ada di kantor," katanya.

Editor: Dodo