Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Bocah di Bengkong Hilang, Diduga Korban Penculikan
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 28-02-2013 | 12:34 WIB
Keluarga-4-bocah-hilang.jpg Honda-Batam
Orang tua keempat bocah yang hilang menunjukkan foto anak-anaknya. (Foto: Hendra/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Empat bocah di Kampung Durian RT 01 / RW 06, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, dilaporkan hilang pada Rabu (27/2/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, saat bermain Cik Puan, Sei Panas dan tak pulang ke kediamanan mereka masing-masing.


Keempat bocah ini terdiri tiga anak lelaki, yakni Ferson (4), Wihelminus Rudi (3) dan Aprilius Ama Mado (5) dan seorang anak perempuan bernama Elsa (7), diketahui menghilang saat bermain di sekitar Pasar Cik Puan, Sei Panas.

Dari keterangan saksi mata, Emi (30), seorang pedagang di Pasar Cik Puang, dirinya melihat keempat bocah itu dibawa oleh seorang perempuan paruh baya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru.

"Saya sempat melihat keempat bocah itu mengikuti perempuan berjilbab arah Perumahan Pondok Asri Sei Panas, kemarin pagi," kata Emi kepada batamtoday, Kamis (28/2/2013) di kediaman korban.

Emi menjelaskan, dua bocah ikut naik motor bersama perempuan itu, sedangkan dua bocah lain jalan kaki sambil mengikuti arah sepeda motor itu mengarah ke Perumahan Pondok Asri Sei Panas.

Kejadian ini sendiri telah dilaporkan oleh pihak keluarga korban ke Mapolsek Bengkong pada Rabu (27/2/2013) malam harinya guna proses penyelidikan untuk mendapatkan keberadaan keempat korban.

Anton (35), orang tua dari Elsa dan Ferson mengatakan, tak biasa anak mereka tak pulang seperti ini, sebab anak-anaknya selalu main tak jauh dari kediamannya.

"Mereka biasa main di sekitar pasar, tak pernah main jauh. Biasanya mereka main sambil mencari kaleng dan plastik bekas di pasar itu," kata lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai pemulung ini.

Sementara itu, Kapolsek Bengkong Iptu Hadi Sucipto mengatakan, saat ini anggotanya bersama pihak keluarga sedang melakukan pencarian terhadap keempat bocah tersebut.

"Anggota kita tadi pagi sudah ke TKP dan ikut membantu pihak keluarga  mencari keberadaan anak yang dilaporkan hilang itu," kata Hadi.

Namun menurut Hadi, pihaknya belum bisa menyimpulkan kejadian ini, sebab kemungkinan anak-anak itu lupa jalan pulang ke rumah karena mereka masih anak di bawah umur.

Editor: Dodo