Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerbangan Perdana SKY Aviation ke Pontianak Disambut Antusias
Oleh : Ali
Selasa | 26-02-2013 | 19:02 WIB
sky-pontianak.jpg Honda-Batam
Rombongan penerbangan perdana SKY Aviation saat tiba di Bandara Supadio, Pontianak. (Foto: Ali/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Penerbangan perdana pesawat SKY Aviation dengan Boeing 737-300 yang dijadwalkan terbang dari Bandara Hang Nadim, Batam ke Bandara Supadio, Pontianak pukul 14.00 WIB, disambut atusias warga.


"Dari kemarin saya tunggu-tunggu pesawat ini, karena harga tiket maskapai lain mahal, kita terpaksa harus transit via Jakarta," ujar Jhoni salah satu penumpang ketika turun dari pesawat kepada batamtoday, di Bandara Supadio, Pontianak, Selasa (26/2/2013).

Hal yang sama juga diutaraklan oleh wanita yang bisa disapa Amoi. Menurutnya, penerbangan perdana maskapai SKY Aviation sangat ditunggu-tunggu. Usai merayakan Imlek di Kalimantan, dirinya kesulitan untuk kembali ke Batam, karena ketika itu tidak ada pesawat yang langsung ke Batam.

"Makanya saya tunggu-tunggu pesawat ini. Setelah saya tahu ada penerbangan perdana mulai hari ini, saya langung pesan tiket kemarin. Jadi sempat juga rayakan Cap Go Meh," katanya ketika masih berada  pesawat kepada batamtoday.

Area Manager Regional Sumatra Sky Aviation, Kholil Wahyudi mengatakan, penerbangan perdana Batam-Pontianak (PP) mencapai target dari yang diharapkan sebesar 80 persen penumpang.

"Untuk perdana pasti tidak bisa maksimal. Tapi kita merasa cukup puas karena antusias masyarakat cukup lumayan pada penerbangan perdana ini," ujarnya.

Penerbangan perdana SKY Aviation dari Batam menuju Pontianak terpantau 68 kursi terisi. Sedangkan dari Pontianak terdapat 92 penumpang menuju ke Batam.

Ditambah Yudi, jadwal keberangkatan untuk melayani rute ini akan dilayani dalam tiga kali dalam satu minggunnya dari Batam setiap hari Selasa pada pukul 14.00,  serta hari Kamis dan Minggu pada pukul 09.40 dengan waktu tempuh 1 jam serta harga tiket dimulai pada Rp615 ribu.

Editor: Dodo