Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah Staf Ahli Gubernur Sulsel Telah Diterbangkan ke Makassar
Oleh : Ali
Sabtu | 23-02-2013 | 12:49 WIB
andi amrulah.jpg Honda-Batam
Andi Amrullah Amal, staf ahli Gubernur Sulawesi Selatan semasa hidupnya. (Foto: fajar.co.id)

BATAM, batamtoday - Jenazah Andi Amrullah Amal yang merupakan staf ahli bidang pemerintahan Gubernur Sulawesi Selatan telah diterbangkan ke Makasar melalui Jakarta pada pagi tadi sekitar pukul 7.10 WIB, Sabtu (23/2/2013).

Jenazah Amrullah diberangkatkan ke Makassar menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA149.

"Perjalanan tadi berjalan lancar, tidak ada kendala. Ada beberapa rekan almarhum yang ikut serta menemani," ujar Suwarso, Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam.

Seperti dikabaritakan sebelumnya, Andi Amrullah Amal meninggal dunia di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (22/2/2013) sekitar pukul 16.00 WIB.

Amrullah meninggal dunia saat hendak bertolak ke Makassar usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Staf Ahli Kepala Daerah se-Indonesia yang digelar Kementerian Dalam Negeri sejak Rabu (20/2/2013) lalu.

Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, Andi menghembuskan nafas terakhir saat menunggu keberangkatan pesawat Garuda Indonesia GA 155 yang hendak membawanya pulang.

"Mereka check-in bertiga sekitar pukul 16.00 WIB, untuk keberangkatan pesawat pukul 16.20. Yang bersangkutan tidak melakukan check-in, saat hendak ditinggal dia terjatuh," kata Suwarso.

Suwarso mengatakan mantan Sekda Kabupaten Bone ini sempat mendapatkan pertolongan pertama dari petugas medis Bandara Hang Nadim.

Namun meski sudah memberikan pertolongan secara maksimal, nyawa Amrullah tetap tak tertolong.

Editor: Dodo