Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, Sky Aviation Terbangi Batam-Pontianak
Oleh : Ali
Jum'at | 22-02-2013 | 19:20 WIB
sky_aviation.jpg Honda-Batam
Sky Aviation.

BATAM, batamtoday - Terhitung mulai Selasa (26/2/2013) mendatang, maskapai penerbangan Sky Aviation melebarkan sayapnya dengan  membuka rute penerbangan baru tujuan Batam ke Pontianak pulang pergi (PP) dengan melayani penerbangan tiga kali dalam satu minggu.

Dengan pembukaan rute ini, masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk memilih menggunakan maskapai untuk berangkat menuju kota yang berada di Pulau Kalimantan tersebut dari Batam maupun sebaliknya.

"Selain untuk pengembangan bisnis untuk wilayah Sumatra dan Kalimantan, kami melihat bahwa rute ini banyak diminati oleh masyarakat di Batam begitu juga sebaliknya," ujar Area Manager Regional Sumatra Sky Aviation, Kholil Wahyudi, Jumat (22/2/2013).

Selain pengembangan usaha, menurutnya, tujuan awal maskapai yang dimiliki anak bangsa ini bertujuan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon penumpang setia maskapai Sky Avisiation di tanah air.

Nantinya, calon penumpang akan diterbangkan dengan pesawat Boeing 737-300 berkapastas 130 penumpang dengan jadwal keberangkatan dilayani setiap hari dimulai sejak Selasa pada pukul  14.00 Wib,  Kamis dan Minggu pada pukul 09.40 Wib dengan waktu tempuh 1 jam serta harga tiket dimulai pada Rp615 ribu.

"Dari 130 kursi, delapan kursi diantaranya disipkan untuk calon penumpang yang akang dilayani full service dengan klas bisnis," tuturnya.

Sedangkan untuk reservasi dan pemesanan tiket rute Batam-Pontianak PP, tambahnya kembali saat ini sudah bisa dipesan mulai hari ini baik di kantor perwakilan Sky Aviation di Bandara Hang Nadim, maupun di 200 agent kami yang tersebar di wilayah Batam, Tanjungpinang, serta Tanjunguban

"Selain di konter perwakilan kami (Sky Avision-red) dan 200 agen, pemesanan juga bisa langsung nelalui website kami di sky-aviatian.co.id," ujarnya sembari mengatakan target yang akan dicapai dalam penerbngan ini sebanyak 80 persen.

Sementara itu, Michael R. Prins, Distric Manager Sky Aviation Batam, mengatakan maskapainya merupakan satu-satunya maskapai yang melindungi setiap penumpangnya sejak tiket dibeli.

"Setiap penumpang sudah membeli tiket Sky, sudah diasuransikan. Bahkan setelah tiket dibeli mendapat musibah kecelakaan sudah bisa diklaim ke kami, setiap penumpang dilindungi asuransi CIU hingga turun dari pesawat," katanya.

Untuk layanan lainnya, Sky menyediakan pelayanan snack berupa roti Bread Talk™ beserta air mineral 300 ml. Bahkan space seat antar penumpang yang satu dengan penumpang yang lain juga lebih lapang dibandingkan maskapai lainnya.

Saat ini maskapai Sky Aviation melayani sejumlah rute ke Sumatra seperti Palembang, Jambi, Bengkulu, serta beberapa wilayah di pulau Jawa.

Dan sejumlah rute lannya di Kepri diantaranya Batam-Natuna PP, Batam-Bangka Belitung PP, Batam- Matak PP, Tanjung Pinang-Natuna Tanjung Pinang- Pekan Baru, Tanjung Pinag - Matak, Bangka Belitung-Palembang serta Batam Pekan Baru PP.

Dan nantinya, untuk penerbangan perdana mendatang, akan dihadiri oleh Direktur Utama Sky Aviation, Pimpinan dari Bandara Hang Nadim, serta dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

Editor: Dodo