Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Universal Studios Luncurkan Taman Sesame Street
Oleh : Dodo
Kamis | 21-02-2013 | 12:43 WIB

SINGAPURA, batamtoday - Pengunjung Universal Studio Singapura tak lama lagi akan bisa menikmati wahana baru, Taman Bermain Sesame Street. Taman yang berlokasi di dalam ruangan ini, menurut situs asiaone.com, segera dibuka pada 1 Maret 2013. Hadirnya taman bertema khusus ini menambah koleksi taman di Universal Studio menjadi 23 buah.

Pembukaan taman bertema khusus bukanlah pertama kali di studio tersebut. Tapi, khusus Sesame street, ini adalah pertama kalinya dikenalkan taman bermain yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Sebelumnya, Sesame Street hanya bisa dinikmati di Universal Studio Osaka dengan versi 4D.

Dengan konsep taman bermain, tentunya akan banyak atraksi, seperti Sesame Street Spaghetti Space Chase yang menampilkan 12 karakter. Di dalamnya ada cerita sains fiksi dan beberapa bintang tamu yang akan membantu melawan penjahat.

Direktur Operasi Taman, Brian Machamer, menuturkan, lokasi Taman Sesame Street sebenarnya untuk taman bertema ET. "Sebuah keputusan dibuat tiga tahun lalu untuk tidak membuka ET dan menggantinya menjadi sesuatu yang dibutuhkan anak dan keluarga sekarang," ujar dia. Hingga akhirnya digantilah dari taman bertema film ET menjadi Sesame Street.

"Sesame Street sangat sukses di Jepang, dan kami tahu karakter ini akan bisa diterima di Singapura," kata Machamer. Di dalamnya ada karakter tambahan khusus, yaitu Macaroni the Merciless dan sahabatnya, Zester dan Shredder.

Untuk peluncurannya, taman Sesame akan menggelar karnaval selama 1-3 Maret. Bagi pengunjung dewasa akan dikenai biaya SIN$ 44 (Rp 340 ribu) dan anak-anak SIN$ 32 (Rp 250 ribu).

Sumber: Tempo.co