Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danguskamla Armabar Pantau Keamanan Perairan Anambas
Oleh : Emmi
Rabu | 20-02-2013 | 21:13 WIB
Danguskamlabar-TNI-Laksamana-Pertama-Arusungkono-mengambil-sekapur-sirih-saat-prosesi-penyambutan-di-ruang-kedatangan-bandara-P.jpg Honda-Batam
Danguskamla Armabar Laksamana Pertama Arusungkono mengambil sekapur sirih saat prosesi penyambutan di ruang kedatangan Bandara Palmatak.

ANAMBAS, batamtoday - Komandan Gugus Keamanan Laut Armada RI Kawasan Barat (Danguskamla Armabar) Laksamana Pertama TNI Arusukmono mengunjungi Lanal Tarempa dan PT Conoco Philips di Anambas, Rabu (20/2/2013).


Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Danguskamla Armabar ingin memantau secara langsung perkembangan wilayah perairan kepulauan Anambas saat ini.

"Dulu ini wilayah saya, jadi perlu juga saya mengetahui perkembangannya saat ini," kata Laksamana Pertama TNI Arusukmono kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Palmatak.

Apalagi wilayah perairan Anambas sangat luas hingga ke perairan Singapore, katanya, jadi perlu perhatian serius bagi TNI AL dalam menjaga kedaulatan negara. Yang kurang baik agar diperbaiki dan bagi yang sudah baik dipertahankan. 

"Saya tidak mau hanya mendengarkan laporan dari anak buah, jadi saya akan pantau secara langsung karena wilayah Anambas sangat berpotensi bagi devisa negara. Kita tidak mau ada gangguan keamanan di NKRI, khususnya di Anambas ini," katanya.

Arusukmono juga berjanji akan memberikan tindakan yang tegas terhadap pelaku illegal fishing. "Bagi kapal yang tidak memiliki ijin yang resmi akan kita tindak tegas dan akan diproses secaran hukum yang berlaku dinegara kita," ujarnya saat berlayar dari Pelabuhan Palmatak menuju Tarempa dengan kapal Patroli Kalbaruk II /28 M Fasharkan MGI.

Editor: Dodo