Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SBP Tak Keluarkan Surat Hibah, Pembangunan SD Dialihkan ke Taman Kota
Oleh : Arjo
Rabu | 20-02-2013 | 15:17 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Rencana pembangunan di Perumahan Lobam Bestari terpaksa dialihkan ke lahan Taman Kota setelah PT Surya Bangun Pertiwi (SBP) selaku pemilik lahan tak kunjung memberikan surat hibah.

"Tempatnya sudah di alihkan ke lahan Taman kota, yang memang masih masuk dalam lingkungan Perumahan Lobam Bestari dan itu sudah di sepakati dalam rapat belum lama ini," kata Samsuddin, Lurah Teluklobam kepada batamtoday, Rabu (20/2/2013).

Menurutnya, langkah tersebut karena masalah kebutuhan akan adanya sekolah sudah mendesak, sehingga tidak mungkin menunggu terlalu lama.

Selain itu, pagu anggaran untuk pembangunannya sudah diketok, sehingga pembangunan harus segera dilakukan karena kalau terlambat maka anggaran akan dikembalikan ke kas daerah.

Iskandar, warga Serikuala Lobam kepada batamtoday menyampaikan, seharusnya permasalahan rencana pembangunan SD tersebut memang sejak awal tidak perlu bermasalah, kalau memang pihak pemerintah dan anggota DPRD Bintan, terlebih dahulu melakukan kroscek masalah lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan.

"Padahal pemerintah dan DPRD mengusulkan dan menyetujui anggaran, sementara masalah lahan belum jelas," kata dia.

Menurutnya, kalau pemerintah berpegang dengan ucapan lisan dan  dijadikan sebagai patokan, untuk mengusulkan serta menyetujui anggaran jelas hal itu, sangat unik dan tidak bisa diterima akal sehat. 

"Sebelum benar-benar jelas, hendaknya para pejabat jangan terlalu menggampangkan masalah. Untung ada lahan lain, hingga lokasi masih bisa dipindahkan, kalau tidak maka akan terkendala," tambahnya.

Editor: Dodo