Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol-PP Temukan PNS Pemprov dan Bintan Keluyuran Saat Jam Kerja
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 19-02-2013 | 16:31 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Razia PNS pada jam kerja di sejumlah kedai kopi di Tanjungpinang kembali digalakkan Satpol-PP Kota Tanjungpinang. Namun dari puluhan PNS yang ditemui nongkrong dan ngopi di sejumlah kedai kopi di Tanjungpinang, justru PNS Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan yang paling banyak.

Sebaliknya, PNS Kota Tanjungpinang sudah jarang dan tidak ditemukan lagi nongkrong dan ngopi pada jam kerja di  sejumlah kedai kopi tersebut.

Kepala Operasional Satpol-PP Kota Tanjungpinang Supardi mengatakan, dari pelaksanaan Razia Disiplin kinerja PNS Pemerintah kota Tanjungpinang yang dilaksanakan seuai dengan surat perintah dari Wali Kota serta BKD Tanjungpinang.

Dari pelaksanaan razia, anggota Satpol-PP Kota Tanjungpinang telah melakukan monitoring dan razia pada sejumlah kedai kopi baik di pasar, Meja Tujuh, Batu 2, Suka Berenang, Jalan Wiratno, Pemuda, Pamedan dan Jalan Basuki Rahmat, hingga ke Km 9 Bintan Center.

"Hasilnya, sempat kita temui ada beberapa PNS yang tidak memiliki logo, tetapi ketika kita tanya ternyata PTT Pemprov, hingga dari hasil razia yang kita lakukan tidak menemukan adanya PNS Pemko yang keluyuran dan ngopi saat jam kerja," ujarnya.

Sebaliknya, tambah Supardi, sejumlah PNS berlogo Pemerintah Provinsi Kepri dan Bintan yang banyak ditemukan sedang nongkrong dan ngopi di sejumlah warung kedai kopi yang ada, termasuk sejumlah ibu-ibu di pusat perbelanjaan.

"Mengenai mereka jelas kami tidak bisa menegur atau mendata karena itu wewenang unsur pimpinannya," ujarnya.

Editor: Dodo