Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi Indonesia - Malaysia

Ketua Jebat Batam Terima Gelar Ahli Kehormatan di Malaysia
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 19-02-2013 | 13:36 WIB
Jebat-Batam-2.jpg Honda-Batam
Ketua Jebat, Ismail Ibrahim bersama rombongan usai menerima penghargaan Ahli Kehormatan dari Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia. (Foto: Hendra/btd)

BATAM, batamtoday - Hubungan silaturahmi antara dua negara tetangga, Indonesia dan Malaysia tak hanya melalui pemerintahan saja. Salah satunya melalui organisasi kemasyarakatan dan kebudayaan antar dua negara serumpun ini.

LSM Jembatan Bersatu Anak Tempatan (Jebat) Batam yang namanya sangat dikenal di Kepri, kini sudah sampai ke negara jiran Malaysia dan dalam waktu dekat Ketum Jebat Batam Ismail Ibrahim (Wak Leng) akan meraih gelar Ahli Kehormatan dari Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia.

Gelar Ahli Kehormatan dari Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia rencananya akan diterima Wak Leng pada 23 Februari 2013 mendatang di Hotel Blue Wave, Stulang Laut, Johor Bahru, Malaysia.

Selain Wak Leng, Sekjen Jebat Batam juga akan menerima gelar Ahli Persekutuan yang langsung diberikan oleh President Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia, M Nazri AL Bentan.

"Pemberian gelar kehormatan yang diberikan Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia kepada pengurus Jebat Batam sebagai bentuk penghargaan atas hubungan silaturahmi Indonesia dan Malaysia," kata President Persatuan Kebajikan, M Nazri AL Bentan melalui telepon di Sekretariat Jebat Batam, Selasa (19/2/2013).

Selain menerima gelar kehormatan dari, pengurus Jebat Batam juga akan menghadiri pengukuhan Persatuan Silat Gayung beberapa negara bagian Malaysia dan Indonesia serta berbagai acara kebudayaan lainnya.

Sementara itu, Ketua Jebat Batam Wak Leng mengatakan kegiatan ini merupakan hubungan silaturahmi yang telah berjalin baik antara Jebat Batam dan Persatuan Kebajikan Zuriat(Waris Laksamana Megat Sri Rama).

Pemberian gelar kehormatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Adek Sultan Pahang, Keturunan Kerajaan Terengganu, Sejumlah Persatuan dari Singapura, Karimun, Tanjung Batu, Kerajaan Penyengat dan Bentan.

Editor: Dodo